Selasa, 03 Februari 2009

aku


Tentang Aku…

Aku awali perjalanan hidupku dari sebuh desa yang bernama Tawangrejo (Tawung) kecamatan Winong Pati jawa tengah..
Aku lahir dr sebuah keluarga petani,bapakku seorag petani kecil dengan sawah yang tidak lebih dari 1 hektar dan ibuku seorang pedagang bumbu di pasar tradsional.
Aku anak pertama dr 5 bersaudara,3 cewek dan 1 lagi cowok
Sebagai keluarga petani di desa , sejak kecil aku sudah merasakan bagaimana senangnya hidup di desa,,damai dan menyenangkan hidup apa adanya,,
Tapi aku tetap bersyukur pada Allah SWT dan terima kasih pada kedua orang tuaku,dalam situasi yang serba apa adanya orang tua masih menomor satukan pendidikan untuk anak2nya,,baik pendidikan keagamaan maupun pendidikan umum.
Aku mulai sekolah sejak umur 6,5 tahun masuk madrasah ibtidaiyah (MI) Roudhotussuban di kampong saya tapi hanya berjalan sampai kelas 2 kemudian pindah ke Sekolah Dasar Inpres sampai lulus, sebagai konsekuensinya karena aku sekolah di sekolah mum maka tiap sore aku harus sekolah diniyah untuk memperdalam ilmu keagamaan .
Selepas dari SD,aku melanjutkan di SMP Negeri Winong satu satunya sekolah negeri di kecmatan saya…
Kemudian melajutkan sekolah menengah atas di SMAN 1 Pati,yng merupakan sekolah favorite di pati,ya Alhamdulillah aku bisa diterima di sana..prestasiku di sekolah juga lumayan…
Selepas di SMA saya melanjutkan kuliah di Universitas ebelas Maret (UNS) Surakarta di fakultas Kedokteran,jujur cita2ku bukan jadi seorang dokter tapi pengen jadi seorang insinyur sipil,tapi apa boleh buat malah ketrima di FK UNS..
Oh ya,, sebenarnya suatu yang sangat berat bagi saya untuk menjalani semua ini,karena keterbatasan dari ekonomi keluargaku pada saat itu untuk bisa menyekolahkan aku sampe ke PT,tapi berkat do’a,semangat ortu,dan tekat saya pengen jadi orng yang lebih baik dari orng tua saya,,semua cobaan dapat aku lalui,,bahkan karena semangatnya orng tua saya sempet jadi TKI di Malaisya karena kehidupan petani yang sudah tidak bisa mengandalkan pertaniannya.
Kujalani kuliahku selama 6,5 tahun di kota Solo dengan suka dan dukanya.Sejak aku masuk kuliah emang sudah bertekat untuk tidak hanya sekedar kuliah saja,tp aku pengen banyak berorganisasi..organisasi yang pernah aku ikuti segagi pengurus senat,dewan mahasiswa dan sempet menjadi keua DEMA FK pada saat itu,dan lain-lain organisasi yang aku ikuti. Yang ternyata sangat bermanfaat sekali untuk kemudian.
Setelah lulus jadi dokter tahun 2001,sempet kerja di poliklinik 24 jam di Jakarta selama 8 bulan.kemudian mengikuti program dokter PTT.
Aku mendapatkan tugas sebagai dokter pegawai tidak tetap di sebuah daerah sangat terpencil di ujung barat propinsi Jambi yaitu di puskesmas Tanah Tumbuh kabupaten Muara Bungo Jambi, kujalani kerjaku disana sebagai sebagai dokter Puskesmas,sebagai Kepala puskesmas saat itu memang sanagat berat,daerahnya yang luas (26 desa),daerahnya yang terpencil,jauh dan masih minim sekali sarana transportasi dan komunikasi,juga tipe masyarakatnya yang sangat keras merupakan tantangan yang berat bagi saya.
S
elama 2 tahun Alhamadulillah kujalani PTT ku dengan lancer,dan Alhamdulillah juga setelah PTT selesai aku dapat kesempatan menjadi PNS dan dipindah ke Puskesmas Rantau Ikil yang lumayan lebih baik tempatnya daripada tempat sebelumnya,,
Setelah mjd dokter ± 6 tahun memang aku pengen Susana baru,ku akui sebagai dokter puskesmas pada saat itu memang banyak suka maupun dukanya,terutama bisa menolong saudara2 kita yang masih butuh keahlian kita sebagi dokter,puas rasanya bisa mengabdikan ilmu kita pada masyarakat.
Tahun awal 2007 aku berkesempatan mengikui pendidikan PPDS di bagian obsgin FK UGM, Alhamdulillah….

2 komentar:

  1. ass. salam...saya ingin mengetahui kerabat saya, karena orang tua saya berasal dari jawa tengah, tepatnya desa tawung pati, nama mbah buyut saya H.Ilyas, nama Mbah saya Ki. Sarbini. sampai saat ini kami belom pernah ketemu keluarga bapak saya yang ada di jawa..

    BalasHapus
  2. salam kenal aku juga dari pati,,,,,,,aku pucakwangi...

    BalasHapus